Tak terasa waktu semakin cepat berlalu, tibalah kita pada bulan yang amat kita nanti-nanti adalah bulan ramadhan, bulan ramadhan adalah bulan paling mulia bulan dimana kita bisa memperkuat atau memperbanyak amal ibadah kita, bulan dimana kita dapat lebih mendekatkan diri kepada allah swt, dan bulan dimana kita dapat memperbaiki semua dosa-dosa yang telah kita lakukan.

Sebagian orang beranggapan bahwa bulan ramadhan ini adalah bulan dimana mereka dapat memperbaiki semua kesalahan-kesalahan yang telah mereka lakukan dengan cara berbuat baik dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan dan menjauhi apa yang seharusnya dijauhi dan berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala, akan tetapi sebagian orang lagi beranggapan bahwa bulan ramadhan hanyalah bulan dimana orang-orang berpuasa seharian penuh atau mereka hanya memanfaatkan bulan ramadhan ini sebagai bulan untuk mengais keuntungan dunia tidak di sertai dengan keuntungan akhirat.

Oleh sebab itu kita sebagai umat islam yang patuh terhadap Allah SWT tidak lah kita menyia-nyiakan bulan yang penuh berkah ini dengan sesuatu yang tidak baik, selama kita di beri kesempatan allah SwT untuk merasakan betapa indahnya bulan ramadhan ini hendaknya kita manfaatkan waktu kita dengan sebaik mungkin, karena siapa tahu tahun depan kita tidak di beri kesempatan untuk dapat merasakan betapa indahnya bulan ramadhan ini.

Oleh karena itu manfaatkan lah waktu kita dengan sebaik mungkin dengan cara melakukan hal-hal yang baik sepeti menolong orang yang membutuhkan pertolongan kita, memberikan kesempatan orang lain yang kurang beruntung untuk bisa mendapatkan kebahagian seperti kita,

 

 

 

memperbanyak mendekatkan diri kepada allah dengan cara mengerjakan shalat 5 waktu, melaksanakan shalat terawih, membaca al-quran dan tidak melakukan hal-hal yang akan merugikan atau membuang-buang waktu kita dengan sia-sia yang akan nantinya mengurangi semua pahala-pahala yang sudah kita dapatkan.

Di bulan ramadhan kali ini sepertinya ada yang berbeda tahun-tahun sebelumnya. Bulan ramadhan kali ini bertepatan dengan hari kemerdekaan negara Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 agustus tahun ini. Sungguh berkahnya ramadhan kita dapat merasakan betapa indahnya ramadhan sekaligus dapat merasakan hari kemerdekaan republik indonesia tercinta ini pada bulan suci. Semoga dengan bertepatannya hari kemerdekaan kita dengan bulan suci ramadhan negara indonesia yang kita cintai ini bisa menjadi negara yang lebih baik lagi, bisa mensejahterakan rakyatnya, bisa memanfaatkan kekayaan yang kita mikiki untuk kesejahteraan rakyat, dan membawa indonesia kearah yang lebih baik. Seperti tidak adanya korupsi yang menyebabkan uang yang seharusnya untuk rakyat malah di pergunakan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, tidak menjadikan rakyat hanya sebagai umpan belaka untuk mendapatkan kedudukan dan menjadikan negara kita benar-benar negara demokratis.

Dengan demikian sungguh besar nikmat allah ini, di samping kita bisa merasakan indahnya bulan suci ini kita juga dapat merasakan betapa indahnya kekuasaan allah swt yang menjadikan negara kita ini penuh dengan kekayaan alam yang sangat melimpah ruah. Kita harus bangga karena ita salah sat anak bangsa yang nantinya akan membawa indonesia kearah yang lebih baik, oleh karena itu sebagai anak indonesia kita harus terus berjuang dan meneruskan perjuangan para pahlawan-pahlawan kita untuk membawa negara indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera….